Apa itu Pomade

Bookmark and Share

 

Apa itu Pomade ?

Mungkin banyak teman yang bertanya, apa itu pomade? Secara harafiah Pomade memiliki arti Minyak rambut. Ya, pomade adalah minyak rambut yang sekarang lagi populer dengan gaya rambut rockabilly dan pompadour. Tapi, jangan lihat Pomade secara dangkal yah, karena Pomade dan style memiliki sejarah yang keren dan unik.

Apa bedanya Pomade dengan Gel? Pomade tidak akan membuat rambut kering dan keras, Pomade digunakan untuk menata rambut yang bisa dilakukan berulang ulang, serta memiliki efek kilap seperti sudah keramas.

Pomade juga memiliki beragam jenis, sesuai dengan tipe rambut, untuk rambut yang ikal, biasanya memakai Pomade jenis medium ato hard. Berbeda dengan rambut lurus, lebih cocok memakai pomade jenis Medium/Light. Dan untuk rambut jenis keriting, lebih cocok dengan Pomade Hard.

Pomade berbeda dengan Gel, lapisan minyak pada pomade tidak merusak rambut, justru melembabkan rambut sepanjang hari. Memang, saat memakai pomade rambut bakal rontok rontok, ini hal yang wajar karena proses penyisiran rambut setelah memakai pomade.

Pomade rata rata memberi efek mengkilap kepada rambut, karena berbahan wax, pomade agak susah hilang, butuh 2-3x keramas agar pomade benar benar hilang (tergantung jenis rambut dan kondisi kepala seseorang juga). Hal ini berbeda dengan pomade jenis Water Based, yang langsung hilang setelah keramas.

Sedikit tulisan ini saya harap bisa mewakili pertanyaan tentang Apa itu Pomade, semoga membantu. Jika masih ragu, silahkan bertanya di kolom komentar dibawah.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar